RENGAT,GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto membuka secara resmi turnamen futsal Bupati Cup VI antar SMA sederajat se Kabupaten Inhu tahun 2015. Bertempat di lapangan venue futsal Komplek Kantor Bupati Inhu Pematang Reba, Jumat (10/4/2015) sore.

Selain pelajar SMA sederajat, turnamen futsal ini juga diikuti oleh tim futsal kecamatan se Inhu yang berusia 17 tahun kebawah. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan atlit untuk menghadapi liga futsal pelajar se Riau yang akan dilaksanakan tahun 2015 ini di Pekanbaru.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto dalam sambutannya menyebutkan bahwa, iven ini bukanlah ajang politik, melainkan untuk membangun dan membangkitkan semangat olahraga para atlit generasi muda daerah ini.

"Ini bukan ajang politik, jangan karena pilkada Kabupaten Inhu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, lantas turnamen ini dinilai sebagai ajang politik. Sekali lagi saya tekankan, ini murni untuk menumbuh kembangkan olah raga terhadap generasi muda kita", tegas Yopi.

Dengan demikian, sambung Bupati Inhu itu, kepada para atlit diharapkan bisa menjunjung tinggi sportifitas bertanding, walau warna kostum berbeda, namun tujuan nya sama-sama menjadi yang terbaik. Selamat bertanding dan menjadi yang terbaik", pungkasnya.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Armansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, iven ini bertujuan sebagai ajang kompetisi yang menjadikan semangat para atlit sekaligus tolak ukur kemampuan tingkat prestasi atlit, sebagai wadah pencarian atlit berbakat disetiap daerah, sebagai tolak ukur prestasi atlet serta ajang silaturahmi antar sesama atlit generasi muda.

Tidak hanya itu, dengan diselenggarakannya iven ini, hendaknya dapat menjadi pemacu minat olahraga khususnya futsal pada generasi muda di Kabupaten Inhu. "Nantinya, bagi tim yang mampu menembus babak final, selain piala tetap, kita juga akan memberikan berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan", pungkas Armansyah.(jef)