RENGAT, GORIAU.COM - Simpati terhadap nasib muslim Gaza, Palestina, yang menjadi korban kebiadaban militer Israel, Bujang dan Dara Kabupaten Inhu 2014 turun ke jalan mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada warga muslim Palestina.

"Kita mengutuk aksi militer Israel yang melakukan penyerangan di Gaza. Ini adalah tindakan yang keji, banyak warga sipil yang tidak berdosa jadi korban,'' ujar Bujang Inhu 2014 Aldi Andreas Satria Pratama kepada GoRiau.com, Minggu (13/7/2014).

"Ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian kepada saudara kita yang ada di Palestina yang menjadi korban gempuran Israel. Penggalangan dana ini dilaksanakan pada 4 titik, yaitu Plaza Rengat, Pasar Rakyat Rengat, Pasar Takjil dan di toko yang ada di Kota Rengat," jelasnya.

Dara Inhu 2014 Suci Paramita Agustini menyebutkan, aksi sosial ini adalah spontanitas Bujang dan Dara karena terharu saat melihat muslim Palestina akibat aksi brutal militer Israel.

"Kegiatan ini hanya satu hari ini saja. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan Melalui Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C)," tutup gadis cantik itu.jef