PEKANBARU - Bank Riau Kepri bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada warga kecamatan Rengat Barat Pematang Reba. Kegiatan ini dipusatkan di Rest Area depan kantor bupati Indragiri Hulu, Senin (27/06/2016).

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.

Turut hadir pada kesempatan ini Asisten III Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal, Camat Rengat Barat Ibu Nurjannah, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Air Molek Wahyudi Gustiawan beserta seluruh Kepala Kantor dibawahnya, Pemimpin Bagian Corsec Bank Riau Kepri Winovri dan Forkopimda Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Bantuan paket sembako ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Indragiri Hulu khususnya kecamatan Rengat Barat Pematang Reba selama Ramadhan.

Seperti yang diketahui, bulan puasa merupakan momentum di mana harga bahan pokok dan bahan pangan rentan naik dan mengalami kelangkaan akibat tingginya permintaan. Adapun paket sembako tersebut masing-masing berupa beras, minyak goreng, teh, mentega, susu, sirup dan gula.

Selain memberikan bantuan 1000 paket sembako, Bank Riau Kepri bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga memberikan santunan kepada lima orang pengurus mesjid Nurul Amal kecamatan Rengat Barat Pematang Reba masing-masing sebesar satu juta rupiah.

Pada kesempatan ini Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari juga memberikan zakat mal kepada pengurus Mesjid Nurul Amal kecamatan Rengat Barat Pematang Reba.

Menurut Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, kegiatan ini merupakan realisasi keinginan Riau Kepri untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat Indragiri Hulu khususnya warga Kecamatan Rengat Barat dalam menyambut  Hari Raya Idul Fitri.

''Paket sembako dan santunan ini merupakan bagian dari kepedulian sosial kami kepada seluruh warga masyarakat di Inhu agar dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan beribadah dengan baik,'' tuturnya saat memberikan kata sambutan dihadapan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Mesjid Nurul Amal usai pelaksanaan solat tarawih.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bank Riau Kepri yang telah memberikan bantuan sembako ini kepada warga Indragiri Hulu khususnya Kecamatan Rengat Barat Pematang Reba. Bapak Bupati berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warganya. Selama ini Bank Riau Kepri selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya di Indragiri Hulu terutama dalam pembangunan perekonomian dan berharap kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut kedepannya. ***