PEKANBARU - Pasangan suami istri, warga Jalan Azki Aris, Kabupaten Inhu-Riau jadi sasaran dua orang kawanan rampok, Minggu (31/1/2016) siang tadi, sekitar pukul 12.30 WIB. Keduanya diincar para penjahat usai pulang jualan emas di Pasar Pekantua, Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo saat dihubungi GoRiau.com, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, para pelaku ditaksir berjumlah dua orang. "Pelaku juga menggunakan senjata api, dan menggunakan sepeda motor Supra dengan wajah ditutup helm," sebutnya.

Pasangan suami istri bernama Abdul Thalib (49) dan Dewi Murni (40) ini jadi sasaran rampok ketika melewati Jalan Lintas Tembilahan-Rengat, tepatnya di Dusun Limau, Desa Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, dimana kondisi jalan disana mengalami kerusakan dan berlubang.

Kuat dugaan, itu sudah menjadi rencana kedua penjahat ini sejak awal untuk mengeksekusi korbannya, yakni saat melintas di jalan rusak."pengakuan korban, mereka sudah dibuntuti sejak awal dan dieksekusi (dirampok, red) disana. Sepertinya sudah terencana," kata Kapolres.

Hingga berita ini diturunkan, aparat Reserse Kriminal Polres Inhu masih melakukan pengejaran, dengan berkoordinasi dengan Polsek lainnya, yang diduga menjadi arah pelarian kedua bandit tersebut. "Kita langsung melakukan razia guna mempersempit lokasi pelariannya," tukas Ari Wibowo. ***