RENGAT,GORIAU.COM - Ternyata konflik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Duta Palma tidak hanya dengan masyarakat tempatan, melainkan juga dengan para pekerja atau buruh perusahaan yang bekerja di perusahaan itu.

Hal itu terkuak setelah adanya rencana ratusan pekerja perusahaan raksasa itu untuk melakukan aksi demo menuntut perbaikan managemen ditubuh perusahaan itu. Aksi demo para pekerja tersebut akan dilangsungkan pada, Rabu (13/5/2015) besok di halaman Kantor Bupati Inhu.

Informasi terkait adanya aksi demo para pekerja PT Duta Palma itu diketahui GoRiau.Com dari Kasatpol PP Inhu Tukiyat melalui kasi Ops Setyo Sudibiyo, Selasa (12/5/2015) disela-sela kesibukannya melakukan pendataan terhadap belasan PSK yang terjaring dalam razia pekat yang mereka gelar siang tadi.

"Benar, besok akan ada aksi demo yang akan dilakukan oleh para pekerja PT Duta Palma di halaman Kantor Bupati Inhu. Dari surat yang masuk ke kita, mereka akan menggelar aksi demo dalam hal menuntuk perbaikan managemen perusahaan tersebut", tegasnya.

Dengan demikian sebut Setyo, pihaknya akan menurunkan personil dari Satpol PP sebanyak tiga pleton untuk pengamanan aksi demo tersebut.

"Untuk mengamankan aksi para pekerja itu, kita akan terjunkan tiga pleton personil yang berjumlah 90 orang. Personil tersebut terdiri dari anggota dalmas, patroli, intel dan propos. Namun demikian, kita berharap aksi tersebut berjalan lancar dan tertip dan tidak ada konflik dilapangan", pungkasnya.(jef)