RENGAT,GORIAU.COM - Sebanyak 64 kafilah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bertolak ke Siak, Rabu (11/11/2015). Mereka siap menunjukan yang terbaik bagi Kabupaten Inhu pada perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Riau yang akan dibuka secara resmi pada, Sabtu (14/11/2015) mendatang.

Dari 64 kafilah tersebut, 40 merupakan peserta, 18 ofisial dan 6 pendamping. Pelepasan kafilah itu dilepas Pj Bupati Inhu H Kasiarudin yang diwakili oleh staf ahli bupati Ir Teguh Krisyanto di halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (11/11/2015) tadi.

''Selamat kepada kafilah yang terpilih menjadi duta Kabupaten Inhu pada MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak. Semoga menjadi yang terbaik dan bisa membawa nama baik Inhu pada perhelatan akbar ini," ujar Teguh dalam sambutannya.

Disebutkan Teguh, dengan potensi kafilah yang ada saat ini, dirinya yakin bahwa putra-putri terbaik Inhu itu akan mampu bersaing dengan para kafilah lain.

"Jadilah yang terbaik dan keluarkan semua kemampuan. Karena, saudara dan saudari sekalian adalah putra-putri terbaik Inhu, bukan peserta import," tegasnya.

Dengan demikian, jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara-saudari semua. Doa masyarakat Inhu akan selalu mengiringi.

"Ayo semangat, persiapkan mental dan yakinlah dibalik sikap dan perjuangan yang tulus, keberhasilan akan mampu kita raih. Dan MTQ bukan sekedar kegiatan seremoni atau rutinitas belaka, namun sebagai wujud pembangunan fisik dan mental dalam kehidupan dunia dan akhirat," pungkasnya.(jef)