RENGAT,GORIAU.COM - Kendati belum sampai setahun, namun ruas jalan Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu) Riau telah rusak parah. Terdapat puluhan titik lobang menganga pada badan jalan itu.

Bahkan, ruas jalan yang menghubungkan Desa Kota Lama dengan Desa Danau Baru itu sudah banyak memakan korban kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor.

"Padahal ruas jalan ini baru diperbaiki menjelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Prorprov) Riau kemaren. Namun, belum sampai setahun, kondoisinya sudah kembali rusak", ujar salah seorang warga setempat Muhammad Yasir kepada GoRiau.Com, Senin (22/6/2015).

Dengan demikian, dirinya berharap agar kontraktor pelaksana proyek jalan itu dan pemerintah daerah dapat melakukan perbaikan, terlebih tinggal jelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah tahun ini.

"Jika ruas jalan ini tidak dilakukan perbaikan secepatnya, dikhawatirkan akan menambah angka kecelakaan lalu lintas, terlebih saat lebaran nanti ruas jalan ini akan banyak dikunjungi warga, baik yang akan bersilaturahmi dengan para keluarga maupun masyarakat luar yang datang berekreasi ke Danau Meduyan dan Cagar Budaya Makam Raja Nara Singa yang ada di Desa Kota Lama ini", tegas Yasir.

Pantauan GoRiau.Com, terlihat puluhan lobang yang saat ini menganga diruas jalan itu, sedangkan titik terparah ditemukan sebanyak 8 titik. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda instansi terkait dalam hal ini Dinas PU Inhu untuk melakukan perbaikan ruas jalan itu.

(jef)