RENGAT, GORIAU.COM - Bank Riau Kepri menyerahkan 1 unit Mobil Ambulance double gardan, 1 unit mobil Ambulance biasa dan 173 beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu saat Dies Natalis Akbid Indragiri ke XII. Penyerahan bantuan yang merupakan program kemitraan Bank Riau Kepri tersebut disampaikan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi kepada Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Bidang Perekonomian dan Kesra Drs. H. Asriyan, Direktur Akbid Indragiri Venny Rismawanti, SST. MPH serta unsur Forkopimda Indragiri Hulu.

Acara diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti semua tamu undangan yang hadir serta mahasiswa dari AKBID Indragiri, AKBID Dayang Suri, STT Indragiri, dan STIE Indragiri. Setelah senam pagi Bupati Yopi, didampuk oleh Venny Rismawanti untuk melakukan pemotongan tumpeng tanda HUT/Dies Natalis Akbid Indragiri ke XII namun Bupati Yopi memberikan kesempatan kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau kepri Eka Afriadi untuk melakukan pemotongan. Selanjutnya dilakukan pelepasan balon udara dan setelah itu Bupati Yopi dan Eka Afriadi menandatangani berita acara penyerahan ambulance dan kunci ambulance secara simbolis.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa secara simbolis yang diserahkan oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Air Molek Wahyudi Gustiawan disaksikan oleh Bupati Yopi dan Eka Afriadi. Sebanyak 41 mahasiswa AKBID Dayang Suri menerima beasiswa sebesar @ Rp 1.500.000, 4 orang mahasiswa AKBID Dayang Suri dengn nilai IPK tertinggi memperoleh beasiswa @ Rp 5.000.000,- dan selanjutnya 16 mahasiswa STT Indragiri, 26 mahasiswa STKIP Air Molek, 50 mahasiswa STAI Nurul Falah, 36 mahasiswa STIE Indragiri yang seluruhnya memperoleh beasiswa masing-masing Rp 1.500.000,- atau jumlah total keseluruhan beasiswa yang diberikan sebesar Rp 273.500.000.

"Semoga apa yang diberikan Bank Riau Kepri berupa 2 unit ambulance dapat dimanfaatkan masyarakat terutama di bidang kesehatan dan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa ini menjadi pemicu semangat mahiswa untuk belajar lebih giat lagi,'' ujar Bupati Yopi saat memberikan sambutan.

Program kemitraan Bank Riau Kepri memiliki konsep yang hampir sama dengan Corporate Social Responsiblity (CSR) namun lebih menitikberatkan pada usulan bantuan yang diajukan oleh Pemerintah Daerah di Riau dan Kepri yang juga merupakan pemegang saham. Sehingga program pemerintah daerah dapat sejalan dengan program bantuan yang diberikan Bank Riau Kepri.

Jumlah program kemitraan Bank Riau Kepri yang diberikan untuk Kabupaten Indragiri Hulu tersebut apabila ditotal sebesar 1 milyar rupiah, merupakan anggaran tahun 2014 yang diberikan untuk Kabupaten Indragiri Hulu. Program kemitraan yang diberikan untuk seluruh Kabupaten, Kota dan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan nilai total bantuan program kemitraan sebesar 21 milyar rupiah dan setiap Provinsi, Kabupaten, Kota memperoleh masing-masing 1 milyar rupiah dan digunakan sesuai usulan yang disampaikan oleh pemerintah daerah masing-masing. (rls)