RENGAT, GORIAU.COM - Setelah melalui proses pembahasan yang cukup alot, akhirnya DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sahkan APBD-P Inhu tahun 2014 sebesar Rp 1,9 Triliun lebih.

APBD-P Kabupaten Inhu tahun 2014 ini mengalami peningkatan sekiatar Rp 200 Miliar lebih dari APBD murni 2014 yang disahkan sebesar Rp 1,7 Triliun lebih.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto dalam pidatonya menyebutkan, setelah APBD-P ini disahkan dan diperivikasi Gubernur Riau, diharapkan SKPD untuk bisa merealisasikan APBD-P tersebut semaksimal mungkin.

"Mengingat waktu yang relatif singkat, penggunaan APBD-P ini harus dimaksimalkan oleh setiap SKPD, agar hasil pembangunan yang dibiayai APBD bisa dinikmati oleh masyarakat", sebut bupati.

"Sebelumnya, Kepada DPRD Inhu yang telah melakukan pembahasan baik ditingkat komisi maupun Bannggar, saya mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya saat pembahasan hingga pengesahaan saat ini", tutup bupati.

Pantauan GoRiau.Com di gedung DPRD Inhu, sidang langsung dipimppin oleh Ketua DPRD Inhu Ahmad Arif Ramli, dihadiri Wakil Ketua DPRD Arwan Citra Jaya dan H Zaharman Kaz.

Selain Bupati Inhu, tampak hadir Dandim 0302 Inhu A Panjaitan, Setda Inhu, H Raja Erisman, para asisten bupai, kadis, kakan, kaban, kabag serta camat dan pejabat Inhu.(jef)