RENGAT, GORIAU.COM - Supaya pengesahan RAPBD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2015 bisa tepat waktu, empat komis di DPRD Inhu sejak, Rabu (3/12/2014) kemaren gelar pembahasan anggaran dengan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bahkan, pembahasan RAPBD tersebut berlanjut hingga malam hari.

"Kita harus melakukan pembahasan sampai malam, jika tidak jadwal pengesahan akan terlambat. Apa lagi, saat ini telah memasuki masa akhir tahun", ujar Wakil Ketua DPRD Inhu, Adila Anori, Jumat (5/12/2014) malam di ruang kantornya.

Dikatakannya, pada masing-masing komisi, tinggal satu SKPD yang masih belum dibahas. Yakni, Komisi I, Sekretaris Dewan, Komisai II, Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar, Komisi III, Dishubkominfo dan Komisi IV, BLUD Indrasari.

"Pembahasan empat SKPD tersebut akan dilanjutkan. Sabtu (6/12/2014) pagi sekita pukul 10.00 WIB. Jika pembahasan rampung, maka akan dilanjutkan dengan rapat singronisasi antara Badan Anggaran (Banggar) dengan Tim TAPD", tambahnya.

Maka, jika semua berjalan lancar, maka pada malam harinya akan dijadwalkan sidang paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Inhu tahun 2015 tersebut. Hal ini sesuai jadwal yang telah disepakati oleh Badan Anggaran dengan Tim TAPD, jelas politisi Demokrat itu.

"Ini merupakan kepentingan umum, dan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab DPRD selaku wakil rakyat", pungkasnya.

Sementara itu, pantauan GoRiau.com di gedung DPRD Inhu, hingga pukul 00.45 WIB, empat komisi DPRD Inhu masih terus melakukan pembahasan. Dari informasi yang diperolah, diperkirakan, APBD Inhu tahun 2015 yang akan disahkan DPRD Inhu mencapai angka Rp 2 triliun lebih.(jef)