RENGAT, GORIAU.COM - Warga Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki bernama Likin (40).

Saat ditemukan, korban yang berprofesi sebagai petani itu sudah membusuk dan dikerubungi lalat, Senin (29/9/ 2014) sore semalam.

"Jasad Likin ditemukan oleh warga sekitar yang saat itu akan main voli di lapangan yang berada didepan rumah korban", ujar Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Kasubag Humas Polres Ipda Yarmen Djambak, Selasa (30/9/2014).

Dikatakan Yarmen, dari keterangan beberapa warga setempat yang menemukan korban menyebutkan, bahwa korban sudah dua hari tidak terlihat.

Dan pada sore itu, karena warga mencium bau busuk dari arah rumah korban, warga langsung mendatangi rumah korban, karena terkunci dari dalam, mereka langsung mendobrak pintu dan menemukan korban di kamarnya dalam keadaan menungging di atas kasur.

"Korban meninggal dalam keadaan menungging di atas kasur kamarnya dan hanya memakai celana dalam. Dari anus korban keluar kotoran,'' ujar Yarmen lagi.

Masiih kata Yarmen, selama ini korban tinggal sendiri di rumahnya, ia juga kurang bergaul dan hanya keluar rumah untuk bekerja dan beribadah.

"Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, korban diduga meninggal akibat penyakit yang dideritanya yang sebelumnya sempat dikeluhkan korban. Jasad korban dibawa keluarganya ke Desa Belimbing dan siang tadi telah dimakamkan,'' tandas Yarmen. (jef)