RENGAT,GORIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia, ratusan bikers pecinta sepeda motor clasik dari berbagai komunitas yang tersebar dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau gelar berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kegiatan dengan tema 'Sejiwa Satu Rasa Indonesia' itu menjadi landasan 16 club motor clasik tersebut untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Inhu.

"Kendati sudah berlalu, namun semangat kita untuk merayakan dan memeriahkan peringatan HUT ke-70 RI masih tetap berkobar. Mengisi kemerdekaan adalah kewajiban semua pihak sebagai anak bangsa", ujar Ketua Pelaksana Bobi Iswanto kepada GoRiau.Com di areal venue panjat tebing Pematang Reba, Selasa (25/8/2015).

Disebutkan Bobi, bertepatan dengan peringatan HUT ke-70 RI ini, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya sosialisasi tentang keselamatan lalu-lintas saat berkendara ke beberapa sekolah yang ada di Inhu, sebutnya.

Ditambahkan Bobi, kegiatan tersebut merupakan sebagai momentum untuk memperkuat rasa nasionalisme, persaudaraan, menjaga nama baik bangsa dan negara serta memperbaiki akhlak dan martabat bikers. "Kami Komunitas Motor Bukan Gen Motor", pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Pematang Reba Suta Rama Admaja saat membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa, dirinya sangat apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan para bikers tersebut. "Selagi fositif, apa pun kegiatannya kita akan suport. Maka, mari tunjukan bahwa kita ini bukanlah geng motor, melainkan komunitas motor", singkat Lurah.(jef)