RENGAT, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar mutasi pejabat di lingkup Kabupaten Inhu. Mutasi kali ini terhadap 142 orang Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan se Kabupaten Inhu, sementara 37 orang dikembalikan sebagai guru biasa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah itu dilakukan Asisten Administrasi Umum, H Agusrianto atas nama Bupati Inhu. Bertempat di Gedung Graha Wanita Rengat, Senin malam (24/11/2014).

"Ini merupakan hasil evaluasi Pemkab Inhu melalui Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) terhadap kinerja kepala sekolah dan pengawas guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Inhu", sebut Asisten Administrasi Umum H Agusrianto dalam sambutannya.

Agusrianto menyebutkan, Pemkab Inhu sangat fokus dan komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan, hal itu terbukti dengan besarnya APBD yang dikucurkan untuk pendidikan di Kabupaten Inhu. Setiap tahun anggaran tersebut tentunya akan terus meningkat.

Maka dari itu, mari kita sama-sama berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan didaerah ini, sehingga pendidikan di Inhu bisa menjadi contoh bagi daerah lain yang ada di Riau ini. Selain itu, dalam sambutannya, H Agusrianto sekaligus membacakan sambutan Bupati Inhu.

"Pelantikan atau mutasi ini merupakan hal biasa dalam sebuah pemerintahan. Ini merupakan penyegaran dan ini merupakan bukti kinerja saudara-saudara selama ini", tukasnya.

Pantauan GoRiau.com di Gedung Graha Wanita, mutasi ini berdasarkan SK Bupati Inhu Nomor 632/2014 tentang, pengangkatan dan pelepasan jabatan fungsional kepala sekolah dan pengawas sekolah. Untuk Kepala Sekolah, TK 2 orang, SD 92 orang, SMP 20 orang, SMA 6 orang dan SMK 5 orang. Sementara untuk pengawas sekolah berjumlah 17 orang.(jef)