TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dalam waktu dekat ini, tim futsal U18 dan U23 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bakalan berlaga di tingkat Nasional untuk mengikuti kejuaraan futsal mewakili Provinsi Riau.

Kedua tim asal Negeri Seribu Parit yang bernama Excito Fc ini, bisa melenggang sebagai wakil Negeri Lancang Kuning setelah sebelumnya bisa menaklukkan tim futsal dari kabupaten kota lainnya di Riau pada liga Futsal Nusantara dan liga Futsal Perindo.

''Pada 11 Juni lalu, di liga Futsal Nusantara yang diselenggarakan di Pekanbaru, tim kita dari U23 keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Futsal Tiki Taka Rengat dengan skor 4-1,'' jelas M Ihsan SE pelatih Exito FC U18 dan U23 kepada GoRiau.com, Minggu (2/8/2015).

Setelah tim U23 berhasil menyabet kedudukan pertama, tim dari U18 juga menduduki posisi yang sama dalam liga Futsal Perindo tingkat Provinsi di Pekanbaru pada 14 Juni 2015 lalu.

''Prestasi beruntun ini diraih Exito Fc setelah mengalahkan tim futsal Pekanbaru dengan skor telak di partai final,'' jelas Ihsan.

Atas kemenangan kedua tim itu, dijelaskannya lagi, Exito Fc U18 akan mewakili Riau ke tingkat Nasional di Jakarta pada (21/8/2015) mendatang, sedangkan Exito Fc U23 akan bertanding mewakili Riau pada September di tahun yang sama di Senayan Jakarta.

Untuk mempersiapkan pertandingan pada Agustus dan September ini, ia mengatakan seluruh tim baik U18 maupun U23 sudah memulai melakukan pelatihan ketika bulan Ramadan lalu.

''Kita inginnya tampil maksimal saat menghadapi tim futsal dari 33 Provinsi se Indonesia, makanya latihan terus kita galakkanan karena kemenangan tanpa latihan itu mustahil. Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan futsal Riau,'' sebut Ihsan.(ayu)