TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Akhirnya, jamaah haji asal Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 06, tiba di Ibukota Kabupaten, Jumat (9/10/2015) siang tadi dengan keadaan selamat dan tanpa kurang suatu apapun.

Kapal yang membawa jamaah tersebut, merapat di pelabuhan lasdap, tepatnya di depan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, yang disambut langsung oleh Plt Sekdakab Inhil, Fauzar.

Sebelumnya, Kamis (8/10/2015), seluruh jamaah haji, tiba di embarkasi Batam, Kepulauan Riau (Kepri), yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo.

Setelah diinapkan selama satu malam di asrama haji yang terletak di Jalan Engku Putri Batam Centre, paginya jamaah langsung menuju Tembilahan menggunakan kapal melalui pelabuhan Sekupang Batam.

Jika sebelumnya ketika diterbangkan ke Tanah Suci, jumlah jamaah yang tergabung dalam kloter 06 ini adalah 378, pada saat kembali ke Tanah Air, jumlah jamaah hanya 375 orang.

Berdasarkan keterangan Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin kepada GoRiau.com, tiga orang jamaah belum bisa dipulangkan karena dalam keadaan sakit.

''Untuk dimaklumi, jamaah haji Inhil yang tergabung dalam kloter 06, tiga diantaranya belum bisa dipulangkan karena sakit,'' jelas Arifin.

Karena di khawatirkan beresiko saat dalam perjalanan, maka dikatakannya pemulangan ketiganya harus ditunda.

''Mereka masih menjalani pengobatan di sana, nanti ketika sudah sembuh, akan langsung kita terbangkan ke Tanah Air,'' tukas Arifin.(ayu)