TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Alimuddin RM meminta kepada mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) untuk tetap tenang dalam mengahadapi permasalahan kususnya persoalan akta perubahan Yayasan Tasik Gemilang (YTG) yang selama ini menanungi Unisi.

Hal tersebut dikatakan Sekdakab saat ditemui mahasiswa Unisi di kantornya yang berada di Lantai 3 kantor Bupati Inhil, Rabu (1/10/2014).

''Adik-adik sabar saja, boleh galang kekuatan untuk menyelesaikan masalah ini, tapi jangan ribut. Jika ribut nanti makin kacau masalahnya,'' ujar Sekdakab memberikan nasehat kepada mahasiswa.

Kedatangan mahasiswa yang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk ikut membantu dan mengambil langkah tegas ditanggapi Alimuddin dengan berjanji akan menyampaikan permintaan mahasiswa kepada Bupati Inhil, HM Wardan.

''Saya akan sampaikan apa yang telah kalian katakan hari ini kepada Pak Bupati, setelah itu akan kita tentukan langkah selanjutnya,'' ungkap Sekda.

Namun untuk menjawab permasalahan yang menyangkut akta perubahan Yayasan lama ke yang baru dikatakan Sekdakan sampai kapanpun Pemkab tidak akan dapat memberikan jawaban.

''Soal sudah mendapat persetujuan Kementerian Hukum dan HAM itu kita tidak tau persis, karena kita juga belum liat buktinya. Yang tau ya pihak yayasan. Namun bagaimanapun kita tidak akan diam saja, pasti kita bantu,'' janji Sekdakab kepada mahasiswa.(ayu)