TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Kedatangan puluhan mahasiswa dan alumni SMAN 1 Tembilahan Kota, Jumat (27/2/2015) ke Dinas Pendidikan Indragiri Hilir (Inhil) hanya diterima oleh Sekretaris Dinas, Ahmad Ramani, dan menjawab berbagai keinginan massa tersebut, Ahmad Ramani mengatakan kedatangan mereka adalah hal yang wajar.

''Karena Kadis sedang berada di Pekanbaru untuk mengikuti seminar ISIS, maka saya yang mewakili beliau menerima kedatangan adik-adik dari SMAN 1 Tembilahan,'' ujar Ahmad Ramani.

Dihadapan para alumni dan mahasiswa SMAN 1 Tembilahan, Mantan Camat Kempas ini menjelaskan, masalah status tanah, sesuai arsip yang ada tanah itu masih milik Pemkab Inhil.

''Namun untuk gedung, sedang proses pembenahan dari kepemimpinan yang lama ke kepemimpinan yang baru,'' ujarnya.

Sementara itu, terkait belum adanya Kepala Sekolah definitif di SMAN 1 Tembilahan, ia mengatakan Disdik Inhill akan secepatnya meletakan Kepala Sekolah yang akan memimpin sekolah tersebut.

''Sementara mengisi kekosongan makanya kita tunjuk pelaksana harian, yakinlah kita tidak akan meletakan pelaksana harian itu terlalu lama, hanya sementara saja,'' tukas Ahmad Ramani.

Setelah mendengar penjelasan Sekretaris Disdik, para orator kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Kejaksaan Negeri Tembilahan, kantor Bupati Inhil dan kantor DPRD Inhil.

Di kantor Bupati Inhil, massa disambut oleh Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam, senada dengan apa yang disampaikan Ahmad Ramani, Darussalam pun mengatakan bahwa status kepemilikan tanah pada SMAN 1 Tembilahan adalah milik Pemkab.

''Namun saya minta, tuntutan adek-adek berbentuk tulisan. Sehingga dapat kami tindak lanjuti. Kami yakinkan adek-adek semua, kami akan selesaikan apa yang adek-adek inginkan,'' jelas Darussalam.(ayu)