TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) merupakan program prioritas yang dibanggakan oleh Bupati Inhil, HM Wardan. Untuk itu, Bupati tidak ingin, program yang menjadi program primadonanya bersama Wakil Bupati, Rosman Malomo ini menjadi program yang gagal atau sia-sia belaka, karena ketidaktahuan dan kecerobohan.

Hal itu dikatakan Bupati kepada awak media belum lama ini, dimana ia mengatakan, berdasarkan evaluasi yang telah dilaksanakan, progress dari program DMIJ ini masih tergolong rendah dan perlu ditingkatkan lagi.

''Ini program prioritas saya bersama Pak Rosman, jadi saya tidak mau ini gagal,'' ujar Wardan.

Dikatakan dia, pada akhir tahun anggran 2014 ini, minimal realisasi program DMIJ sudah harus mencapai 95 persen.

''Target saya, minimal 95 persen diakhir anggaran,harus dicapai,'' tegas Bupati.

Ia juga mengingatkan, kepada masing-masing penanggung jawab, baik dari leader, fasilitator, pendamping, Kepala Desa (Kades), hingga Camat untuk bertanggung jawab demi kesuksesan program ini.

''Apa yang menjadi kendala di lapangan segera dimusyawarahkan, dan dicarikan solusi terbaik,'' tambah HM Wardan.

Selain itu, kesuksesan program ini, dikatakan Bupati juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk masyarakat Inhil.

''Harapan saya, tolong program ini diawasi dan diperhatikan, jika ada yang tidak baik segera laporkan ke sekretariatnya di Kantor BPMPD Inhil. Karena saya ingin, program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,'' tutup HM Wardan.(ayu)