TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menyusul banyaknya korban penjambretan yang umumnya adalah kaum wanita, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus berhati-hati saat berkendara menggunakan sepeda motor.

Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Ade Zamrah kepada Goriau.com menjelaskan bagi masyarakat kususnya kaum wanita yang mengendarai sepeda motor seorang diri untuk menghindari melewati jalanan yang sepi.

''Aksi penjambretan umumnya terjadi di Jalan Swarna Bumi dan Pendidikan. Pelaku biasanya melancarkan aksi di siang hari saat jalan tersebut sedang sepi,'' ujar Ade.

Kasat Reskrim juga menambahkan, saat mengendarai sepeda motor jangan mengenakan tas tangan, karena dikatakan Ade dalam aksinya pelaku selalu mengincar wanita yang membawa tas tangan.

''Tas tangan sangat mudah di tarik, jadi kalau bisa gunakan tas sandang belakang. Jikapun ingin menggunakan tas tangan, jangan letakan barang berharga di dalam tas'' tambah Kasat Reskrim.

Ade juga mengatakan, anggotanya telah diturunkan untuk menyelidiki kasus penjambretan yang sedang marah akhir-akhir ini, dimana dikatakan Ade bahwa pihaknya juga sudah mengantongi ciri-ciri dari pelaku.

''Sementara belum tertangkap, kami minta masyarakat terus berhati-hati. Jangan memancing untuk mereka melakukan aksinya, karena bukan harta saja yang akan hilang, keselamatan juga jadi taruhannya jika sampai terjatuh dari motor,'' tukas Ade Zamrah.(ayu)