TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Meski Pertamina sudah memberlakukan normalisasi ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, faktanya salah satu SPBU yang ada di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) tidak melayani penjualan BBM selama 3 hari lamanya.

Hal itu terlihat dari pengumuman tertulis yang berbunyi ''Bensin senin sore baru ada' pada Sabtu (30/8/2014) kemarin disalah satu SPBU yang ada di Tembilahan tepatnya SPBU yang berada di Jalan Sungai Beringin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Inhil, Pahrolrozi saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut kepada GoRiau.com, Senin (1/9/2014) mengatakan untuk Inhil tidak ada pengurangan sama sekali. Bahkan ia mengatakan tidak pernah menerima surat pemberitahuan dari pihak Pertamina mengenai persoalan tersebut.

''SPBU mana, tidak ada itu. Kuota kita aman kok, tidak ada dikurangi. Malah ditambah lagi,'' kata Pahrolrozy.

Menurut dia, berdasarkan hasil rapat bersama pihak Pertamina di Pekanbaru beberapa waktu lalu, kuota untuk Inhil dan Rohil tidak dikurangi sama sekali. Bahkan ditambah mengingat letak georafis Inhil yang jarak tempuh ke daerah sangat berjauhan.

''Saya tidak ingat berapa kuotanya, yang jelas kita tidak dikurangi,'' tambah dia.

Untuk mengetahui lebih jelas permasalahan ini. Dikatakan mantan Kadis Perhubungan ini bahwa pihaknya akan segera menggelar rapat bersama pihak terkait.

''Nanti hari Rabu kita rapat bicarakan masalah ini,'' ujar Pahrolrozy lagi.(ayu)