TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Indragiri Hilir (Inhil), Alimuddin RM memimpin kegiatan gotong royong jumat bersih di Tembilahan, bersama pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Jumat (31/10/2014).

Selain merupakan program Bupati Inhil, HM Wardan, kegiatan jumat bersih yang dipimpin Sekdakab ini, juga dalam rangka persiapan Kabupaten Inhil menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2014 mendatang.

Tahap awal ini, Sekdakab membagi 4 titik lokasi yang dibersihkan, yaitu Jalan H Said, Palembang, Sultan Syarif Qasim dan Jalan Guru Hasan Tembilahan.

''Kegiatan ini dimotori oleh Korpri, karena kita ingin mempersiapkan diri sebagai tuan rumah MTQ mendatang,'' jelas Alimuddin.

Ia juga mengatakan, sebelum menjelang bulan Desember, ia juga sebagai Ketua Korpri Inhil menginginkan Kota Tembilahan sudah terbebas dari sampah.

''Sebelum bulan Desember, saya rasa masih ada 4 atau 5 kali kita bisa lakukan gotong royong seperti ini,'' tambahnya.

Ia juga berharap, selain Korpri, lapisan masyarakat juga dapat membantu dalam melaksanakan jumat bersih ini. Karena jika pihak Pemkab dan masyarakat bekerjasama, dikatakan Sekdakab, pekerjaan berat akan semakin mudah.

''Pembersihan kan kita lakukan disekitar rumah penduduk juga, jadi mohon kesedian masyarakat untuk turut membantu. Sehingga kita bisa sama-sama membersihkan lingkungan kita,'' tutup Alimuddin.(ayu)