TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menyambut datangnya tahun baru Hijriah, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rosman Malomo memilih memperingatinya di kampung halamannya, yaitu Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Inhil, Sabtu (26/10/2014).

Kedatangan Wabup Inhil tersebut disambut oleh warga Benteng dengan sukacita, dimana, pada peringatan tahun baru Islam itu, di Sungai Batang diselenggarakan berbagai kegiatan seperti Istiqosah, membaca surat yasin bersama-sama dan mendengarkan ceramah agama.

Rosman Malomo dalam sambutannya di depan warga Benteng mengatakan, perpindahan dari tahun 1435 ke 1436 merupakan kesempataan bagi kaum muslimin untuk mengintropeksi diri, agar lebih baik lagi.

''Disamping itu juga, kita hendaknya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan memperbaiki tingkah laku kita sehari-hari,''ujar Wabup.

Kususnya bagi masyarakat Sungai Batang yang umumnya bekerja sebagai petani, dikatakan Wabup selain berusaha juga harus banyak berdoa, karena doa merupakan senjata bagi umat Islam.

''Saya juga berharap, kegiatan menyambut tahun baru seperti saat ini harus tetap dibudayakan ditahun-tahun yang akan datang, karena melalui kegiatan semacam ini, bisa mendekatkan kita sebagai sesama umat Islam dan dapat dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT,'' harap Wabup.(ayu)