TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Memasuki akhir bulan suci ramadan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan safari ramadan dengan mengunjungi Kecamatan Enok, Selasa (22/7/2014).

Pada kunjungannya kali ini, Bupati menghimbau kepasa seluruh jajaran pemerintahan di Kecamatan Enok untuk mensukseskan salah satu programnya yaitu Magrib Mengaji.

''Bersempena dengan bulan yang penuh berkah ini, saya mengajak kepada jajaran pemerintahan dan masyarakat disini untuk ikut mensukseskan program magrib mengaji, jika sudah masuk waktu magrib, tolong arahkan anak-anak agar pergi ke Masjid atau Mushala,'' kata Bupati.

Dikatakan Bupati, mendengar alunan ayat suci Al-Quran di seluruh penjuru Negeri Seribu Parit ini adalah impian terbesarnya, karena jika semua anak didik sedini mungkin untuk mencintai Al-Quran maka Negeri ini akan melahirkan generasi-generasi yang hebat dimasa yang akan datang.

''Kita memiliki lebih kurang 2.118 Masjid dan Mushala, jika semua tempat ibadah kita ini menjalankan program ini tentu apa yang saya cita-citakan akan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan,'' sebut Bupati juga.

Untuk mendukung program ini pula, Bupati meminta pengurus kecamatan mendata para guru mengaji di Kecamatan Enok untuk dilaporkan ke Bagian Kesra Setda Inhil.''Bagi guru mengaji yang aktif, kita akan memberikan honor tetap setiap bulannya, untuk itu tolong didata dan dilaporkan,'' tambahnya.

Sementara itu pula, pada safari ramadan ini Bupati juga menyerahkan bantuan untuk 10 Mesjid dan 2 Mushala yang ada di Kecamatan Enok. (ayu)