TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Mewakili Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten (Sedtakab), Fauzar meresmikan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) sekaligus melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), se Kecamatan Mandah, Sabtu (25/4/2015).

Pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Desa Bente Kecamatan Mandah itu, juga dihadiri oleh unsur Pemerintahan kecamatan dan desa.

Dalam sambutannya, Asisten II berpesan, kepada anggota BPD yang baru dilantik agar bersinergi dengan Kepala Desa (Kades), agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

''Kades dan BPD harus seia dan sekata, jika tidak begitu, sulit untuk membangun desa,'' sebut Fauzar.

Sementara itu, untuk program DMIJ, Fauzar berpesan agar Kades menggunakan anggaran DMIJ sesuai dengan peraturan yang berlaku, mengingat penggunaan anggaran melalui DMIJ ini, diawasi dengan ketat oleh pihak terkait.

''Kades harus paham betul penggunaan dana DMIJ itu, jangan sampai melenceng dari peraturan yang ada,'' tukasnya.

Sementara itu, Camat Mandah mengatakan, untuk tahun 2014 lalu, kecamatan yang dipimpinnya mendapatkan alokasi dana dari program DMIJ, sebesar Rp7,2 miliar, yang kemudian dibagikan kepada setiap desa yang ada di Mandah.

''Dengan adanya dana DMIJ ini, masyarakat di Mandah merasa sangat terbantu, karena dengan dana itu, kami bisa membangun berbagai infrastruktur, dan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,'' ujar Nursal.(ayu)