TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian laporan hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Bupati Inhil tahun 2015, Kamis (28/5/2015) sore.

Dipimpin Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, paripurna dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD dan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Hasil pembahasan LKPj dibacakan langsung oleh Ketua Panitia Kusus (Pansus) I DPRD Inhil, Edi Gunawan.

Dalam pembacaan laporan hasil pembahasan itu 25 urusan wajib dan 8 urusan pilihan dijelaskan oleh Edi Gunawan, dimana hal itu yang terdiri dari urusan Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian dan lain sebagainya.

Usai memimpin rapat, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam kepada awak media menegaskan Pemerintah Kabupaten agar menjadikan perhatian, catatan-catatan yang telah dijelaskan oleh Pansus I.

''Catatan setrategis DPRD melalui Pansus I agar menjadi perhatian Pemkab Inhil untuk perbaikan dimasa yang akan datang, sehingga kinerja pun dapat ditingkatkan,'' tukas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan dalam menanggapi laporan hasil pembahasan Pansus I itu mengatakan bahwa, catatan-catatan yang telah disampaikan itu akan ditindak lanjuti untuk seterusnya sebagai bahan perbaikan kinerja kedepannya.

''‎Catatan itu amat berharga, dan akan dijadikan bahan literatur untuk perbaikan tugas-tugas ke depan, agar kesalahan-kesalahan yang terjadi di 2014 tidak terjadi lagi pada tahun ini dan tahun selanjutnya,'' cetus HM Wardan.(ayu)