TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya perampokan selama mudik lebaran ini, Kepolisian Resot (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) menyiapkan 4 penembak jitu atau sniper didaerah rawan seperti di Jalan Lintas Timur Kecamatan Kemuning.

''Daerah Kemuning itu rawan bajing lompat (perampok), jadi disana kita siapkan 4 penembak jitu jarak jauh,'' kata Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo saat dikonfirmasi belum lama ini.

Selain mempersiapkan 4 penembak jitu untuk mengantisipasi selama berlangsungnya mudik lebaran, Polres Inhil dikatakannya juga menyediakan pos-pos keamanan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Inhil.

''Kita sediakan pos-pos pengamanan yaitu di Pelabuhan Pelindo, Jalan Sudimaran dan Terminal Tembilahan, Guntung, Tanah Merah, Kempas dan juga di Kemuning yang tempatnya strategis,''ucapnya.

Meskipun telah disiapkan sniper serta pos-pos pengamanan guna menjaga keamanan selama mudik atau lebaran, Kapolres tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat situasi seperti sekarang ini dapat digunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk menguntungkan diri sendiri.

''Jika mudikpun, tolong rumah dititipkan kepada orang yang dipercaya atau tetangga, jangan dibiarkan kosong karena itu sangat berbahaya,''lanjutnya.(ayu)