TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dianugrahi pioner award 2014 oleh Tribun Pekanbaru sebagai daerah inovasi produk perkebunan. Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru ini diterima langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam, Jumat (19/12/2014).

Mewakili Bupati Inhil, Darussalam yang didampingi Kabag Humas Inhil, Ramdani mengungkapkan rasa senang mendapatkan penghargaan ini, apalagi Inhil sebagai Kabupaten yang sebagian besar masyarakatnya bergantung dengan hasil perkebunan, tentunya dikatakannya dengan adanya penghargaan ini bisa lebih memperbaiki kinerja Pemkab dalam meningkatkan kualitas hasil perkebunan di Inhil.

Selain itu juga, hal ini dikatakan Darussalam memberikan semangat kepada Pemkab untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi lebih baik lagi untuk menghasilkan produk-produk perkabunan.

''Jika saat ini kita baru memiliki 10 sampai 20 macam produk hasil dari perkebunan, kedepannya kita akan lebih berusaha lagi agar meningkatkan jumlah produk dari hasil olahan perkebunan paling tidak mencapai 30 produk,'' jelas Darussalam.(ayu)