TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menanggapi pernyataan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil tentang rendahnya progress fisik dan serapan APBD tahun 2014 ini, dimana dikatakan Bupati apa yang disampaikan DPRD merupakan suatu pukulan berat bagi dirinya, dimana dengan hal itu ia mengatakan akan lebih meningkatkan kinerja ditahun 2015 mendatang.

''Setiap rapat paripurna selalu ditegur dengan jeleknya kinerja di pemerinatahan saya ini, mendengar itu hati saya rasanya terpukul, entahlah kalau teman-teman di SKPD, tapi kalau saya sampai sekarang masih membekas didalam hati saya,'' ujar Bupati dihadapan para Kepala SKPD saat membuka sebuah kegiatan belum lama ini.

Dengan adanya teguran dari lembaga terhormat itu, seharusnya dikatakan Bupati seluruh Kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil lebih meningkatkan kinerja lagi, bukan hanya mendengar teguran namun pekerjaan masih juga tidak beres.

''Saya mengajak kepada teman-teman di SKPD, ayoklah betul-betul serius lagi dalam bekerja, laksanakan apa yang seharusnya dikerjakan,'' ujar HM Wardan.

Untuk itulah Bupati meminta kepada Kepala SKPD, mulai Minggu pertama tahun 2015, Kepala SKPD sudah mulai menjalankan APBD agar kejadian ditahun 2014 tidak terulang lagi ditahun 2015 mendatang.

''Dimaksimalkan kerja di awal tahun, agar tidak keteteran lagi diakhir tahun. Saya tidak mau lagi mendengar keluhan tentang jeleknya kinerja pada tahun 2015 mendatang,'' tutup Bupati. (ayu)