TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Lagi-lagi Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mendapat pesan elektronik atau sms dari warga, dan kali ini pesan tersebut berisi keluhan warga pemenang pawai taaruf saat MTQ tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, dimana sang pengirim pesan mengeluhkan hadiah yang diberikan panitia sangat tidak sesuai.

Bupati sendiri pada rapat persiapan pawai takbir telah memperingatkan kepada panitia untuk memberikan hadiah yang sesuai bagi para pemenang. ''Saya dapat sms dari warga tentang hadiah yang tidak sesuai, jadi saya minta pada pawai kali ini hadiahnya harus berimbang,'' kata Bupati pada waktu itu.

Sepertinya apa yang telah disampaikan Bupati pada waktu itu juga merubah apapun, terbukti setelah pemberian hadiah pemenang pawai takbir Idul Fitri 1435 H kekecewaan kembali terdengar dari pemenang pawai takbir tersebut.

''Kami juara pertama, hanya dapat uang Rp 2,5 juta. Tidak sesuai dengan yang telah kami keluarkan. Apalagi, tidak ada sertifikat atau piagam penghargaan, setidaknya jika ada itu bisa membuat kami senang,'' kata sumber kepada GoRiau.com, Kamis (31/7/2014).

''Padahal dulu-dulu, pemenang pawai hadiahnya seekor kerbau. Jika begini kita jadi tidak terlalu antusias lagi ingin mengikuti pawai-pawai selanjutnya,'' tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Inhil, Arifin saat dimintai keterangan perihal hal ini tidak memberikan komentar sama sekali.(ayu)