TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dilaksanakan di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, Senin (25/5/2015) malam.

Dalam penutupan itu, sekaligus diumumkan para pemenang berbagai kategori dari MTQ yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki tersebut.

Untuk kategori pawai, peraih juara 1 adalah Kecamatan Batang Tuaka, juara 2, Kecamatan Sungai Batang, dan juara 3, Kecamatan Tanah Merah.

Dan untuk kategori stand bazar juara 1 adalah Dinas Perindustrian dan Pedagangan, juara 2 Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura serta juara 3 adalah Dinas Perkebunan.

Sementara itu, yang keluar sebagai juara umum pada MTQ kali ini adalah Kecamatan Sungai Batang yang merupakan Kampung Wabup Inhiln Rosman Malomo, diikuti diposisi ke 2 Kecamatan Keritang dan Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai juara 3.

Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo berpesan kepada para pemenang agar terus berlatih dan mengasah kemampuan, mengingat para pemenang kali ini yang nantinya akan dikirim mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak.

''Terus belajar dan berlatih, jadilah yang terbaik dalam ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan datang,'' pesan Rosman Malomo.(ayu)