TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginginkan pada tanggal 14 setiap bulannya diselenggarakan kegiatan yang disebut Parade Senja yang dilaksanakan di halaman kediaman dinasnya. Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusannya dalam mengembangkan kepramukaan di Negeri Seribu Parit ini.

''Saya sudah sampaikan kepada Kwarcab Inhil untuk mengadakan Parade Senja setiap tanggal 14,'' kata Bupati Inhil, Kamis (26/2/2015).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini juga menginginkan untuk pelaksana kegiatan ini dilakukan secara bergilir oleh Kwartir Ranting.

''Saya ingin pelaksananya juga bergiliran, sampai Kwartir Ranting di seluruh Inhil bisa menjadi pelaksana,'' tukasnya.

Bupati juga menambahkan, pengaktifan kembali seluruh gugus-gugus depan baik untuk Pandega, Penegak, Penggalang termasuk siaga sangat diperlukan, mengingat pendidikan pramuka juga adalah hal yang harus ditekuni.

''Untuk memberi motivasi kepada seluruh anggota pramuka, saya akan memberikan penilaian kepada setiap Kwartir Ranting yang paling giat, dan akan memberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan,'' tutur HM Wardan.(ayu)