TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Siswi di salah satu SMA yang ada di Tembilahan, PU (17) menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. Tragisnya, ia bahkan diperkosa di hadapan pacarnya sendiri, EK (16).

Kepolisian Resor (Polres) Inhil menjelaskan, berdasarkan pengakuan korban dan saksi, kronologi terjadinya tindakan kriminal ini ketika korban dan saksi (pacar korban) hendak pergi berolahraga (jogging) sekitar pukul 04.30 WIB, Minggu (29/3/2015).

Setelah sampai di TKP, yaitu Jalan Pendidikan Tembilahan, saksi dan korban mengurungkan niat untuk berolahraga, dikarenakan di sekitar TKP masih dalam keadaan sunyi dan gelap.

''Selanjutnya sekira pukul 05.00 WIB, saksi dan korban diberhentikan oleh 2 orang pemuda tidak dikenal dan bertanya kepada saksi "sedang apa kalian di sini",'' ujar Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo Sik Msi melalui PAUR Humas Polres Inhil, IPU Warno menirukan.

Kemudian salah satu dari pelaku, dikatakan Warno mengeluarkan sebilah badik panjang dan mengarahkan ke leher korban. Yang mana kemudian, salah satu dari pelaku memerintahkan saksi dan korban untuk masuk ke sebuah rumah kosong berada di depan Kampus Akbid Tembilahan.

''Sesampainya di dalam rumah berwarna hijau itu, pelaku mengancam korban dengan sebilah badik panjang untuk melakukan hubungan intim, namun korban menolak, selanjutnya kedua pelaku mengancam korban sambil membuka paksa celana korban, dan kemudian salah satu dari pelaku memperkosa korban di depan saksi,'' tambah Warno.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Inhil, dan Satreskrim langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

''Akhirnya, Minggu malam, salah seorang pelaku berhasil kita bekuk, dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Inhil, sementara satu orang pelaku lagi masih dalam pengejaran,'' sebut IPTU Warno.(ayu)