TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dalam moment hari raya seperti saat ini tentunya menjadi kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk bertemu dengan orang nomor 1 di Negeri Seribu Parit ini. Apalagi sang pemimpin juga menggelar open house di kediaman dinasnya yang terletak di Jalan Kesehatan Tembilahan Kota.

Sudah 2 hari, Bupati Inhil menggelar open house, jika pada hari pertama Idul Fitri adalah kesempatan bagi warga di Tembilahan, maka pada hari kedua ini, menjadi giliran warga yang berada di 20 kecamatan bersama masing-masing camat di kecamatan-kecamatan yang ada di Inhil untuk untuk mertandang ke kediamannya.

Bupati Inhil, HM Wardan sendiri merasa senang sekali karena banyaknya warga yang mendatangi kediamannya. Dikatakannya pada kesempatan inilah dirinya bisa bertemu dengan dengan masyarakat baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal olehnya.

''Saya senang sekali dapat bertatapan muka, bersilaturahin dan berjabatan tangan dengan seluruh masyarakat yang tentunya setiap hari tidak bisa saya temui. Maka melalui open hause ini kita dapat bersilaturahim juga dengan tokoh-tokoh kita yang berasal dari kecamatan-kecamatan,'' kata HM Wardan, Selasa (29/7/2014).

Ia juga sangat berharap, hubungan baik yang telah terjalin melalui open house yang sengaja digelar sebagai wadah berkomunikasi antara pimpinan dan rakyatnya itu dapat terus terjaga dengan baik dan menjadi cikal bakal membangun Negeri tercinta ini.

''Mudah-mudahan apa yang saya rasakan hubungan yang sudah baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Saya rasakan ini sebgai spirit untuk bersatu padu, bahu membahu dalam satu kesatuan yang utuh dan kokoh dengan spirit baru membangun kabupaten yang maju bermarwah dan bermartabat,'' terangnya. (ayu)