TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Tidak semua umat muslim dapat merayakan hari kemenangan dengan memakai pakaian yang baru, karena sebagian yang berpenghasilan pas-pasan tentunya meletakan kepentingan tersebut diurutan terakhir yang harus dipenuhi. Karena hal tersebut, maka Komunitas Pencinta Sedekah Indragiri Hilir (KPSI), Sabtu (26/7/2014) membagikan pakaian layak pakai kepada para pemulung dan masyarakat tidak mampu di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA), Sungai Beringing Tembilahan.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Tim KPSI tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pemulung yang ada di TPA Sungai Beringin, ketika baju-baju layak pakai tersebut telah tiba secara otomatis langsung diserbu oleh pemulung yang ada di sana.

Raju Maulana, salah satu tim KPSI kepada GoRiau.com mengatakan sebanyak 15 kardus besar baju layak pakai telah dibagi-bagikan di tempat pemrosesan sampah tersebut.

''Baju yang kita bagi-bagikan ini adalah sumbangan dari teman-teman juga, dimana setelah kita kumpulkan semuabarulah kita bagi-bagikan ke teman-teman yang kesehariannya mengambil sampah di TPA Sungai Beringin,''kata Raju.

Setelah selesai membagikan baju-baju layak pakai tersebut, atas nama KPSI, Raju sangat berharap apa yang telah dilakukan ini dapat meringankan beban para pemulung yang ada di TPA tersebut.

''Setidaknya ketika yang lain memakai pakaian baru dihari nan Fitri, mereka juga bisa merasakan hal itu. Meskipun bukan pakaian baru, tapi pakaian-pakaian tersebut masih bagus dan layak digunakan,''harapnya.

Selain membagikan pakaian layak pakai, KPSI juga membagikan sedekah ke 11 Janda dan Anak Yatim yang ada di kawasan Tembilahan.(ayu)