TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Penmkab), kususnya Bupati Inhil untuk segera menetapkan Direktur Definitive Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri.

Seperti yang dikatakan Anggota Komisi III DPRD Inhil, Sumardi, jika Bupati tidak secepatnya menunjuk Dirut PDAM itu, maka penyelesaian terhadap masalah suplai air bersih di Tembilahan ini tidak akan segera berakhir.

''PDAM sekarang ini seperi ayam kehilangan induk, gimana mereka mau bekerja. Pimpinan aja gak punya,'' ujar Sumardi.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyayangkan sikap Bupati yang memasukan persyatan sulit pada pemilihan calon Dirut PDAM.

''Salah satu persyaratan untuk jadi Dirut PDAM itu minimal berpengalaman 15 tahun, saya rasa itu terlalu sulit,'' ujarnya.

Sumardi mengatakan, jika terlalu berkutak-katik dengan berpengalaman, maka permasalahan pada PDAM tidak cepat teratasi.

''Tunjuk Dirut itu secepatnya, siapapun yang ditunjuk yang penting definitive,'' tukas Sumardi.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa penunjukan Dirut PDAM akan segera direalisasikan dalam minggu ini.

''Hasil seleksinya sudah ada, 1 atau 2 hari lagi suratnya akan ditanda tangani, setelah itu baru kita lantik,'' jelas Bupati.(ayu)