TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bencana tanah longsor kembali menimpa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini bencana terjadi di RT 11 RW 06 Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Sabtu (27/12/2014).

Bencana diketahui terjadi sekitar pukul 00.15 dini hari, dimana akibat kejadian itu 3 rumah yang dihuni 4 Kepala Keluarga (KK) atau 21 jiwa itu habis diluluh lantahkan longsor.

Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Kapolsek Kuindra, AKP Syafril kepada GoRiau.com menjelaskan, tanah longsor terjadi saat seluruh warga sedang tertidur lelap, dan tiba-tiba saja rumah warga langsung ambruk dan mengakibatkan warga ikut terjatuh.

Namun demikian, dengan dibantu warga lainnya, 21 penghuni rumah tersebut dapat diselamatkan dan diungsikan ke rumah warga sekitar.

''Malam itu kebutulan air lagi surut kuat, ditambah ada angin kencang, sehingga terjadi longsor,'' sebut syafril.

Kapolsek Kuindra juga menambahkan, saat ini seluruh korban sudah diungsikan ke rumah Ketua RT setempat dan keluarga dekat korban.

''Akibat kejadian ini, kerugian materil mencapai Rp30 juta, dan saat ini seluruh korban sudah diungsikan ke tempat aman,'' tutup Syafril.(ayu)