TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dalam pidato pengantarnya tentang Ranpera pertanggungjawaban APBD 2014, pada halaman 4, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengatakan bahwa, kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serasi dan harmonis.

Namun, hal tersebut tidak dirasakan oleh Fraksi Partai Golongan Karya. Seperti yang dikatakan Juru Bicara Fraksi berlambang pohon beringin ini, Okta Hasanatan, bahwasanya apa yang dikatakan pemimpin Negeri Seribu Parit itu, tidak diimplementasikan oleh para Satuan Kerja (Satker) di Pemkab Inhil.

''Mestinya, hal tersebut juga diimplementasikan oleh para pembantu Bupati, agar hubungan kemitraan itu menjadi serasi dan harmonis benar adanya,'' ujar Okta di gedung DPRD Inhil, saat rapat paripurna ke-6 masa persidangan II, Senin (24/8/2015).

Bukannya seperti saat ini, dikatakan Okta, Satker seperti membelakangi bahkan mengabaikan mitra kerjanya terhadap beberapa kesepakatan yang telah ditetapkan bersama.

''Hal ini, tentulah menjadi catatan yang dicetak tebal, dalam arti yang sesungguhnya, akan maksud hubungan yang serasi dan harmonis itu,'' tukasnya.

Menjawab hal itu, Bupati Inhil, HM Wardan menegaskan, akan menginstruksikan kepada para Satker, agar lebih menghormati dan bekerjasama dengan baik kepada mitra kerja yaitu DPRD Inhil.

‎''Sesuai harapan fraksi Golkar, kami akan menginstruksikan kepada kpd SKPD agar selalu berkoordinasi kepada mitra kerja sesuai bidang masing-masing, termasuk, berpartisipasi aktif dalam berbagai pembahasan bersama DPRD,'' jawab HM Wardan.(ayu)