TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Agar menjalankan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan dan menghasilkan pekerjaan yang maksimal pula, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada rekanan atau kontraktor yang ingin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten untuk melengkapi peralatan yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Inhil, Adli Zulbahri belum lama ini, dimana dikatakan dia, peralatan yang lengkap adalah faktor pendukung paling terpenting yang harus dimiliki rekanan.

''Saya tidak mau rekanan itu dalam melaksanakan pekerjaan ternyata peralatan banyak yang tidak punya,'' ujar Zulbahri.

Memiliki peralatan yang lengkap dikatakan Politisi Partai Nasdem ini merupakan kewajiban bagi kontraktor, karena itu adalah konsekuensi yang harus dipenuhi jika memang ingin tetap eksis sebagai kontraktor.

''Kontraktor jangan menyalahkan Pemkab saja bahwa ULP dan segalanya bermasalah, namun kontraktor harus sadar juga, bahwa selama ini peralatan yang mereka miliki belum lengkap,'' tutur Zulbahri.

Untuk itu, ia meminta baik Pemkab ataupun kontraktor kedepannya lebih memperbaiki pekerjaan masing- masing, karena menurutnya APBD Inhil adalah hak yang mesti dirasakan oleh masyarakat Inhil pula, jangan sampai karena kesalahan salah satu pihak masyarakat tidak dapat menikmati pembangunan sebagimana semestinya.

''Saya berpesan terhadap junior-junior di lapangan, agar lebih mengevaluasi lagi. Contoh yang diluaran sana, mereka lebih profesional dalam bekerja, untuk itu kedepan harapn saya hasil dari pembangunan harus lebih berkualitas dari tahun ini,'' tutup Zulbahri.(ayu)