TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menyambut datangnya hari kemenangan, maka Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar pawai taaruf pada Minggu (27/7/2014) malam, yang diikuti oleh Sekolah, Kantor Dinas, Badan, dan instansi serta Masjid dan Mushala di kawasan Ibukota Kabupaten.

Pada kesempatan besar tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan tetap tidak lupa untuk mempromosikan tanaman yang menjadi sumber kehidupan sebagian besar masyarakat Inhil yaitu kelapa.

''Untuk memperkenalkan dan mendemamkan kelapa maka pada kesempatan kali inipun saya meminta arak-arakan pawai nantinya penuh dengan nuansa kelapa,''kata Bupati Inhil.

Penuh dengan nuansa kelapa yang diinginkannya, dikatakan Bupati bisa dari bagian pohon kelapa yang mana saja, baik dari daunnya, buahnya maupun batangnya. ''Yang terpenting ada nuansa kelapanya,karena saya ingin kelapa yang ditonjolkan pada pawai nanti,'' tambah Bupati.

Seperti diketahui, setiap ada event besar yang diselenggarakan di Negeri Seribu Parit ini, Bupati Inhil memang selalu meminta kelapa dijadikan isi materinya. Pada pawai yang diberi tema Ketupat Tembilahan Festival kali inipun Bupati tetap menginginkan dipenuhi nuansa kelapa

Ketupat Tembilahan Festival sendiri akan digelar tepat pada malam lebaran, dimana jika biasanya letak pentas berada di Jalan Sudirman. Namun pada tahun ini, pentas diletakan di Jalan Gajah Mada Tembilahan, sehingga para peserta pawai akan memulai star dari Jalan M Boya Tembilahan. (ayu)