TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti aruhan Ganal (kenduri besar) Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (29/3/2015).

Selain Bupati, aruhan ganal ini juga diikuti oleh Ketua dan anggota DPRD Inhil serta beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Aruhan ganal ini juga sekaligus dalam rangka pengukuhan pengurus ikatan kerukunan KBB Provinsi Kepri periode 2014-2019.

Dimana, acara ini turut dihadiri beberapa pemimpin daerah seperti Gubernur Kalimantan Selatan, Sultan Perak Malaka serta Gubernur Kepri dan Walikota Batam.

Selain itu, masyarakat Banjar baik yang berada di Kepri maupun Inhil sampai Singapura juga turut memeriahkan kegiatan yang juga menampilkan pangelaran seni budaya Banjar ini.

Bupati Inhil sendiri, berharap dengan kehadiran masyarakat atau Suku Banjar di Kota Batam ini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Batam kususnya, dan Provinsi Riau dan Kepri pada umumnya.

''Saya saja yang sudah memimpin selama 1,5 tahun di Inhil, yang mana 28 persennya adalah masyarakat Banjar, sangat merasakan sekali dukungan dari mereka,'' ujar Bupati.(ayu)