TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan piagam penghargaan kepada mantan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dari 7 kecamatan yang ada di Inhil, Kamis (28/8/2014) di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Pemberian piagam penghargaan ini sekaligus dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten,Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM, MPd) yang diikuti oleh 200 pengurus PNPM di seluruh Kabupaten Inhil.

Rakor yang ditaja Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) ini, dikatakan Kepala BPMPD adalah untuk mensinegrikan visi dan misi Pemerintah Pusat terkait isu-isu strategis masyrakat di desa dan kelurahan di Inhil.

Senada dengan hal itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengintruksikan kepada seluruh peserta Rakor untuk tidak hanya mengikuti kegiatan seremonial saja. ''Rapat koordinasi tentunya ada sesuatu hal yang harus di koordinasi dan sinkronkan jadi bukan hanya setelah pembukaan acara langsung selesai,'' kata Bupati.

Sesuai juga denga tujuan Rakor yaitu untuk mensinegrikan, menselaraskan terhadap visi misi dan program-program dari pusat dengan program yang akan dilaksanakan di tingkat kabupaten hingga desa maka dikatakan Bupati sangat penting diikuti dengan seksama dan sebaik-baiknya.

''Saya ingin pada kegiatan ini nantinya menghasilkan satu target tentang apa yang harus kita capai dalam program PNPM ini,'' ujar HM Wardan.(ayu)