TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Alimuddin RM yang juga Ketua Korpri Inhil, membuka secara resmi seleksi MTQ Korpri Inhil di Tembilahan, Selasa (28/4/2015)

Selain Sekdakab, acara yang dilaksanakan di Masjid YAMP Pancasila yang diikuti 38 peserta ini juga dihadiri oleh pimpinan SKPD dan anggota Korpri.

Alimuddin sendiri dalam sambutannya mengatakan, seleksi MTQ ini baru kali pertama dilaksanakan oleh Korpri Kabupaten Inhil, dan hal ini dikatakannya merupakan sebuah kemajuan bagi Korpri sendiri.

''Tahun ini, kita lebih maju selangkah, karena beberapa tahun sebelumnya tidak pernah melakukan seleksi, kita hanya menunjuk pegawai yang tidak asing lagi untuk mewakili Inhil mengikuti MTQ Korpri tingkat Provinsi,'' ujar Sekdakab.

Dengan cukup banyaknya peserta yang mengikuti seleksi ini, dikatakan Alimuddin merupakan pertanda bahwa anggota Korpri Inhil juga banyak yang dapat membaca Al-quran.

''Ini pertanda kita anggota Korpri banyak yang dapat membaca Al-quran,'' sebutnya.

Mempersiapkan sejak awal generasi Korpri yang giat membaca Al-quran dikatakan Sekdakab perlu dilakukan, karena meskipun setiap hari sibuk bergulat dengan tugas rutin, namun sebagai umat muslim, dikatakannya wajib membaca dan mengamalkan Al-quran.

''Saya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara, dan mudah-mudahan, yang menang dalam seleksi bisa mengikuti MTQ Kopri tingkat Provinsi hingga Nasional kelak,'' harap Alimuddin.(ayu)