TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Warga Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) gempar dengan penemuan seorang bayi mungil berjenis kelamin Perempuan di rerumputan pinggir Lorong Merak, Jalan H Sidik, Parit 11 Tembilahan, Jumat (12/9/2014).

Penemuan bayi munggil ini pertama kali dilihat oleh seorang warga di Jalan H Sidik Tembilahan, yaitu Herianto (45), sekitar pukul 03.20 WIB.

Berdasarkan laporan dari Kepolisian Resort (Polres) Inhil, saat ditemukan oleh Herianto, tali pusar bayi perempuan malang tersebut masih belum terpotong.

''Setelah menemukan bayi itu, selanjutnya pelapor memberitahukan kepada Ketua RT setempat. Kemudian pihak RT langsung membawa bayi tanpa identitas itu ke Klinik bersalin, Lestari di Jalan M Boya Tembilahan untuk dilakukan perawatan dan pemotongan tali pusar,'' terang Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo Sik melalui PAUR Humas Polres Inhil, IPDA Warno.

Hingga saat ini, masih belum diketahui siapa yang tega membuang bayi yang baru lahir itu ke semak-semak. Dan untuk sementara, bayi tanpa identitas itu dibawa ke Polsek Tembilahan.

''Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini bayi perempuan itu berada di Polsek Tembilahan,'' tutup Warno.(ayu)