TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bagi Ibu-ibu Rumah Tangga patut selalu berhati-hati saat mengajak si buah hati berbelanja keperluan sehari-hari. Pasalnya jika tidak berhati-hati bisa jadi pengalaman yang menimpa seorang IRT di Indragiri Hilir (Inhil) dapat juga menimpa IRT lainnya.

Seperti yang terjadi Sabtu (22/11/2014), dimana seorang Ibu bersama anaknya baru selesai berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Tembilahan, yaitu Kiky Swalayan. Dimana sang ibu tersebut terlebih dahulu menghidupkan sepeda motor jenis matic miliknya sebelum menaikan belanjaan dan anaknya.

''Sekitaran pukul 09.30, terjadi tabrakan tunggal oleh konsumen kami, seorang ibu-ibu berumur 32 tahunan beserta anaknya yang berumur 3 tahun,'' kata Irfan yang merupakan saksi mata sekaligus pemilik Kiky Swalayan.

Diceritakan Irfan, saat sang ibu menaikan anaknya, tanpa sengaja sang anak berpegangan ke handle gas sepeda motor, sehingga motor melaju tanpa terkendali dan menabrak dinding kaca minimarket miliknya.

Akibatnya, sang ibu dikatakan Irfan mengalami luka parah di tangan kiri dan sepanjang jari telunjuk sampai telapak tangan robek terkenapecahan kaca. Sedangkan sang anak harus kehilangan 3 gigi dan luka robek dibagian bibir bawah.

''Setelah itu sang ibu dan anaknya langsung dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan dan menjalani pengobatan di sana,'' tuturnya.

Atas kejadian ini, Irfan berharap kepada siapa saja yang membawa anak terutama ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor bebek atau matic agar jangan menghidupkan mesin motor terlebih dahulu sebelum anak dinaikan ke sepeda motor.

''Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi, jadi kepada ibu-ibu kususnya jangan sekali-kali menaikan anak ke sepeda motor jika keadaan motor dalam keadaan hidup. Usahakan jika anak sudah berada di sepeda motor dan sang ibu sudah memegang kendali gas barulah dihidupkan mesinnya,'' imbau Irfan.(ayu)