PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 25 wanita seksi tanpa kartu identitas (KTP) diamankan petugas dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Perumahan Jondul, Pekanbaru, Riau, Senin (15/12/2014) sore. Wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring razia yang dilakukan tim gabungan terdiri dari Polisi, POM TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, personil Dinas Perhubungan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH, melalui Kabag Ops Kompol M Sembiring saat dikonfirmasi di ruangannya Selasa (16/12) mengatakan, operasi dibagi menjadi tiga tim dan menyebar di seluruh kota Pekanbaru.

Pada operasi ini, petugas berhasil mengamankan 25 wanita, ''Ada lelaki sebanyak 7 orang. Jadi total keseluruhan 32 orang,'' ujar Sembiring.

Operasi yang difokuskan merazia kawasan prostitusi disisir satu per satu rumah yang dicurigai dijadikan tempat prostitusi berkedok panti pijit dan salon, ''Semuanya kita amankan dari beberapa rumah, mereka rata-rata tengah berada didalam kamar untuk menunggu pelanggan atau tamu,'' ujar Sembiring.

Mereka diamankan, karena tidak memiliki kartu identitas resmi, "Setelah didata kita langsung menyerahkannya ke Satuan Polisi Pamong Praja," lanjutnya. (adt)