PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Polres Rokan Hulu, Riau mengamnkan sebuah dump truck yang diduga merupakan hasil curian di kebun kelapa sawit milik warga, Kamis (30/10/2014) sekitar pukul 00.10 wib.

''KIta sudah menerima laporan dari Kadus Siki Desa Lubuk Bendahara., Suriadi dan diterima langsung Kapolsek Rokan IV Koto AKP Artisal,'' kata Kapolres Rokan Hulu AKPBP Pitoyo Agung Yuwono, Kamis (30/10/2014).

Dikatakan, masyarakat Dusun Siki sejak pukul 19.00 Wib mencurigai 1 unit mobil dump truck BM 8626 MC warna kuning bermuatan 31 tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, mobil tersebut diduga hasil curian dan diparkir di kebun milik masyarakat.

''Mobil tersebut sudah diintai masyarakat sejak pukul 19.00 Wib tetapi tidak ada pemilik atau sopirnya, karena laporan tersebut, Kapolsek Rokan IV Koto bersama Kanit dan anggota Reskrim serta anggota lainnya langsung turun ke Tempat Kejadian Peritiwa (TKP) di kebun masyarakat Dusun Siki belakang PKS PT. LBFI Desa Lubuk Bendahara. Setelah sampai di TKP masyarakat sudah banyak berkumpul dan ditemukan mobil colt diesel dengan kondisi kaca mobil sudah pecah serta batrei mobil sudah hilang diduga dirusak dan diambil masyarakat,'' terangnya.

''Saat ini, barang bukti (BB) berupa mobil truk colt diesel beserta muatannya (kelapa sawit) telah diamankan dan sopir ataupun pemilik mobil tersebut sedang dilakukan pencarian,'' pungkas Pitoyo Agung Yuwono. (ram)