DUMAI, GORIAU.COM - Hari ini, Rabu (3/10/2012) pihak kepolisian Sektor Bukit Kapur melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi dari warga setempat terkait pembobolan dan dugaan pencurian minyak milik PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) melalui pipa loading jalan lintas Soekarno-Hatta KM 16 Bukit Kapur, Dumai, Riau.

Kapolres Dumai AKBP Ristiawan Bulkaini melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Saharuddin ZK kepada dumaisatucom sebagaimana dikutip goriaucom mengatakan dari kejadian pembobolan pipa loading milik CPI, saat ini masih melakukan olah TKP bersama pemilik minyak dan sekaligus pemeriksaan saksi dari warga setempat.

''Dari pemeriksaan saksi nanti kita akan mendapat kebenarannya, dan perusahaan yang saat ini masih diduga sebagai tempat penyulingan minyak CV Sumber Alam Jaya juga akan kita selidiki lebih lanjut,'' ujarnya singkat.

Dari informasi yang dirangkum dari narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya, bahwa nama perusahaan yang membidangi pengolahan minyak itu ada manipulasi data. Diketahui bahwa nama perusahaan masih rancu dari izin yang dikeluarkan dari pihak instansi setempat.

''Dugaan ada manipulasi, baik nama perusahaan yang berbeda dan rekomendasi izin yang dikeluarkan baik dari tingkat kelurahan sampai intansi terkait yang mengeluarkan izin perusahaan tersebut,'' jelasnya.

Sebelumnya, telah terjadi pembobolan dan dugaan pencurian minyak milik CPI melalui pipa loading yang berada di jalan Lintas Soekarno-Hatta KM 16 kecamatan Bukit Kapur. Tidak jauh dari kejadian 100 meter berdekatan dengan perusahaan pengolahan minyak yang baru bergerak 6 bulan ini. ***