PEKANBARU, GORIAU.COM - Sri Vivi Sulastri (20), mayat yang ditemukan warga di semak belukar kawasan jalan Garuda Sakti Gang Pribadi Mulya, Simpang Baru, Tampan, Jumat (3/7/2015) akhirnya terkuak. Ia ternyata dibunuh oleh kekasihnya sendiri bernama M Agus Dudung (22). Dudung tega membunuh diduga sakit hati, lantaran kerap diejek.

M Agus Dudung, ditangkap polisi di rumah orang tuanya, di Desa Tambusai jalur 7 kecamatan Rumbio Jaya kabupaten Kampar, Sabtu (4/7/2015) sore, sekitar pukul 16.30 WIB. Berdasarkan pengakuan Dudung, ia nekat membunuh karena kesal sering diejek. Usai membunuh sang pacar, Dudung lalu mengambil barang berharga milik Vivi, diantaranya handphone dan sepeda motor.

Sebelum membunuh korban, Dudung terlebihdahulu mengajaknya kencan, pada Selasa (30/6/2015). Dia membawa Vivi kekawasan lokasi eksekusi, jalan Garuda Sakti, Gang Mulia, Tampan. Disini Dudung kemudian mencekik wanita cantik tersebut. Setelah tewas, ia lalu membuangnya ke semak-semak.

"Pelaku mengaku nekat membunuh disebabkan dendam karena sering diejek oleh korban. Pembunuhan ini dia lakukan sendiri. Setelah korban meninggal, pelaku kemudian mengambil tiga unit handphone dan sepeda motor," sebut Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (5/7/2015) pagi.

Terendusnya keterlibatan Dudung, sebut Guntur, setelah polisi memeriksa beberapa orang saksi mata, baik dari keluarga maupun teman korban. Sebelum kejadian naas itu, Vivi disebut-sebut bertemu kekasihnya yaitu Dudung. "Lalu kita lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan yang bersangkutan ke mapolresta Pekanbaru," tutupnya.

Sebelumnya, Jumat (3/7/2015) petang, jasad korban ditemukan oleh warga sekitar yang sedang melintas. Warga curiga ada beberapa ekor biawak yang berlarian dari sekitar lokasi, ditambah adanya aroma menyengat. Setelah ditelusuri, warga akhirnya menemukan tubuh Vivi yang saat itu sudah membusuk.

Selain kekasih, pelaku ini juga diketahui merupakan teman sekolah korban sebelumnya. Menurut informasi, bentuk penghinaan yang membuat Dudung kesal karena dia sering disebut 'Kunap' dan playboy oleh Vivi, melalui pesan singkat. Usai tertangkap, Dudung pun langsung diamankan ke Mapolresta untuk menjalani pemeriksaan. (had)