BENGKALIS, GORIAU.COM - Polres Bengkalis secara mendadak melakukan razia sepeda motor di jajaran personil Polres Bengkalis guna menegakkan disiplin dalam tertib berlalu lintas di internal Polres Bengkalis jelang akan digelarnya Operasi Zebra, bulan depan.

Razia sepeda motor yang dilaksanakan usai apel pagi di Mapolres Bengkalis itu dipimpin langsung Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo didampingi Kasatlantas AKP Roni Syahendra, Kamis (30/10). Dalam razia tersebut sedikitnya 15 sepeda motor milik personil ditilang karena tidak menggunakan kelengkapan sesuai dengan aturan berlalu lintas.

''Kegiatan hari ini adalah bentuk komitmen Polres Bengkalis dalam menata personil terlebih dahulu sebelum operasi zebra dilaksanakan yang mana sasarannya adalah masyarakat,'' ungkap Kapolres ditemui di sela-sela razia.

Setelah tertib lalu lintas di internal Polres sendiri, ujar Andry, baru dilanjutkan dengan penertiban ke instansi pemerintah yang mana hal tersebut sudah disampaikan ke Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh.

''Bila kita sudah melakukan tertib di dalam dan di luar (pemerintah), pada pelaksanaannya nanti kita akan bekerjasama dengan militer. Baru terakhir kita tegakkan yang terakhir ke masyarakat melalui operasi zebra.  Dari sekarang kita mulai dari yang kecil, yaitu penataan pematuhan berlalu lintas di internal,'' tegas Kapolres. (jfk)