PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang pemilik doorsmer di Tanah Putih, Rokan Hilir (Rohil) bernama Sri Suharyanti (36) tewas karena tindakan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan karyawannya bersama sang istr), Minggu (21/09/2014), sekitar Pukul 22.00 WIB. Sementara anaknya, Agus Ratnawati (12) mengalami luka berat pada bagian tangan karena sabetan senjata tajam (Sajam).

Menurut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, Senin (22/09/2014), tempat kejadian perkara di rumah korban Jl. Lintas Riau-Sumut, lingkungan 6 Dusun Manggala Jonson, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Rohil. "Kronologis kejadian, pada Pukul 21.00 WIB, tersangka masuk ke kamar korban dan mengikat korban, kemudian menusuk korban dengan pisau dapur. Karena korban melawan, tersangka mengambil parang dan menggorok leher korban," katanya.

Mendengar keributan tersebut, anak korban bangun memeluk ibunya yang terluka. Oleh tersangka, kedua tangan sang anak dibacok hingga terluka. Selanjutnya tersangka berlari dengan mengambil celengan dan dompet korban.

Dari hasil interogasi terhadap anak korban, ternyata pelaku adalah karyawan korban yang bernama MAR bersama istrinya IS. Sekitar Pukul 22.30 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim bersama Polsek setempat menuju TKP dan melakukan pengejaran tehadap pelaku. Setelah menelusuri jalan setapak, ditemukan BB celengan dan dompet yang sudah dibongkar.

"Pada Pukul 01.00 WIB, pelaku ditangkap saat sedang menunggu bus di Km 4. Dan saat ini kedua tersangka sedang dalam pemeriksaan. Motifnya akibat sakit hati karena korban akan memecat tersangka," terang Kabid.

Barang bukti yang disita penyidik Polres Rohil adalah 1 bilah pisau dapur, 1 bilah parang, 1 buah dompet perempuan, 1 buah celengan bentuk ayam, uang kertas Rp200 ribu. (wdu)